Penyebab Klinik Aborsi Ramai Dikunjungi

Tidak bisa dipungkiri bahwa klinik aborsi khususnya di jakarta sangat ramai dikunjungi oleh wanita yang ingin mengakhiri kehamilannya. Walaupun keberadaan klinik aborsi tidak semua diperbolehkan di Indonesia tapi pada kenyataannya kunjungan pasien setiap harinya sangat banyak.



Menurut data WHO mengatakan jumlah aborsi tahunan di seluruh dunia 56 juta per tahun antara 2010-2014. Perhitungan rata rata adalah 14 orang per 1.000 wanita usia reproduksi terlepas dari apakah tindakan pengguguran kehamilan itu legal atau tidak. Walaupun undang-undang melarang aborsi tapi tidak membatasi jumlah pengguguran dan sebaliknya bisa menyebabkan wanita mencari tempat aborsi secara diam diam.

Penyebab Klinik Aborsi Ramai Dikunjungi

Menurut pantauan kami di klinik raden saleh bahwa pasien yang berkunjung sangat bervariasi yaitu dari semua kalangan. Dari usia muda sampai yang tua, ekonomi lemah dan yang kaya, ada yang takut dan ada juga yang terlihat biasa saja bahkan ada yang sudah berkali kali. Dari sini bisa disimpulkan bahwa keberadaan klinik aborsi “sangat dibutuhkan” karena merupakan pertolongan terakhir bagi wanita yang sudah memutuskan untuk melakukan aborsi.

Gagal Dengan Alat Kontrasepsi

Banyak wanita mengatakan mereka memilih untuk tidak menggunakan kontrasepsi karena khawatir dengan berbagai efek samping yang ditimbulkan dan berpikir masih ada resiko untuk bisa hamil. Sebagian wanita menggunakan kontrasepsi tapi lupa jadwal ulang. Misalnya lupa jadwal suntik KB atau minum pil KB tidak teratur. Sebagian kecil wanita tidak tahu bahwa alat kontrasepsi bisa menjadi pilihan jika belum menginginkan kehamilan.

Gagal Dengan Pil Aborsi

Teknik dengan pil aborsi disebut teknik aborsi medis (obat-obatan). Hampir semua wanita yang datang ke klinik aborsi sudah pernah mencoba beberapa kali meminum pil aborsi tapi tidak berhasil. Dengan meminum pil aborsi wanita tersebut tidak bisa memastikan apakah obat tersebut berhasil atau tidak.

Karena efek yang ditimbulkan oleh pil aborsi bagi setiap wanita hamil adalah berbeda beda. Ada yang tidak merasakan apa apa, ada yang mengalami sakit perut, terjadi flek darah bahkan pendarahan berat. Untuk memastikannya harus dilakukan pemeriksaan Usg oleh dokter.

Artinya walaupun dengan meminum pil aborsi telah mengeluarkan isi rahim tau tidak tetapi tetap saja harus dilakukan pemeriksaan Usg untuk melihat apakah isi rahim masih ada tersisa atau tidak. Bila masih ada yang tersisa maka tidak boleh dibiarkan karena bisa mengakibatkan infeksi atau gangguan rahim untuk jangka panjang tetapi harus dilakukan kuretase untuk mengatasinya.



Tidak Diterima Di Rumah Sakit

Biasanya kasus aborsi sangat sulit untuk dibicarakan di kalangan keluarga, teman ataupun masyarakat. Karena kasus aborsi bukanlah seperti kasus penyakit lain yang sewaktu waktu bisa langsung di bawa ke dokter atau rumah sakit.

Terutama jika kehamilan itu terjadi pada wanita yang belum menikah. Tentu kehamilannya tidak akan diberitahu kepada siapapun kecuali kepada orang yang dianggap bisa membantunya. Berbeda dengan kasus penyakit umum yang langsung bisa ditangani oleh semua layanan kesehatan.

Proses aborsi yang dilakukan di rumah sakit biasanya kasus kehamilan yang tidak bisa dipertahankan bukan kehamilan yang tidak diinginkan. Misalnya pada kasus kehamilan dengan gangguan rahim atau gangguan janin. Kehamilan dengan resiko tinggi yang bisa mengancam nyawa ibu dan janin. Artinya kalau kehamilan yang normal proses aborsi tidak akan dilakukan. Inilah yang membuat wanita mengunjungi klinik aborsi raden saleh sebagai jalan terakhir.

Mudah Mendapat Informasi & Konsultasi

Secara umum klinik aborsi sangat mudah untuk dicari dan ditemukan. Informasi tentang keberadaan klinik aborsi paling sering didapatkan melalui pecarian google. Klinik aborsi biasanya menyediakan nomor telepon untuk konsultasi sebelum datang berkunjung langsung ke klinik. Melalu telepon biasanya akan dijelaskan dimana alamatnya, bagaimana proses aborsi, apa persiapan sebelum datang ke klinik bahkan berapa biaya aborsi.

biaya kuret klinik raden saleh
biaya kuret
biaya klinik aborsi raden saleh
biaya aborsi di klinik raden saleh
Klinik raden saleh merupakan klinik aborsi di jakarta yang membuka konsultasi gratis melalui telepon untuk memudahkan dan membantu wanita dalam memutuskan untuk aborsi. Jadi dengan adanya percakapan via telepon maka anda sudah bisa mempersiapkan diri ataupun mempersiapkan dana dan membuat janji kapan akan datang berkunjung.

Klinik Raden Saleh Adalah Solusi Yang Tepat karena Klinik raden saleh sudah merupakan pilihan utama bagi beribu ribu orang sejak dulu karena:


  • Prosedur aborsi sesuai standar kedokteran
  • Memiliki fasilitas yang lengkap untuk proses aborsi
  • Ditangani oleh dokter spesialis kandungan berpengalaman
  • Alat alat steril
  • Ruangan nyaman
  • Sudah lama beroperasi
  • Keberhasilan proses dan keselamatan terjamin
  • Menerima konsultasi gratis sebelum dan sesudah aborsi

Posting Komentar

0 Komentar