Perawatan Pasca Aborsi Di Klinik Aborsi Legal

Aborsi merupakan sebuah hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua wanita, dan tidak dianjurkan oleh dokter. Namun, apabila kesehatan dipertaruhkan, maka perawatan diri setelah aborsi harus benar-benar diperhatikan.

Beberapa pihak mendukung keberadaan klinik aborsi di Indonesia untuk menghindari oknum-oknum klinik aborsi “nakal” yang menyediakan jasa aborsi tanpa pengawasan pemerintah.



Setelah aborsi, Sangat penting untuk menjalani perawatan pasca aborsi secara komprehensif sehingga dapat meminimalisir segala resiko dan efek samping yang dapat terjadi.

Perawatan Pasca Aborsi Klinik Aborsi Jakarta dengan 4 tim medis profesional dan juga ramah yang pasti akan mengontrol anda sampai anda diperbolehkan pulang. Sambil menunggu pemulihan di ruang netralisasi, pasien akan diberikan penjelasan mengenai pantangan setelah aborsi atau larangan tertentu untuk 1 minggu setelah aborsi.

Saran Dari Klinik Aborsi 

Seperti yang ditulis di Untuk menghindari resiko dan dampak aborsi yang dapat ditimbulkan, ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan setelah melakukan aborsi. Yang pertama, dan yang termudah, adalah mengkonsumsi banyak air mineral. Air mineral membantu penyerapan nutrisi , dan membantu regenerasi sel dengan lebih cepat.

pasien dilarang mengkonsumsi minuman soda, alkohol, serta makanan yang pedas dan asam selama 1 minggu setelah aborsi. Selain makanan dan minuman, pasien juga dilarang “berhubungan badan” selama jangka waktu yang ditentukan oleh dokter (biasanya 1-2 bulan) itu untuk mengantisipasi kehamilan baru karena : Walaupun janin yang ada didalam rahim sudah di vakum, hormon si wanita tersebut masih belum stabil.

Dan jika dalam waktu 1-2 bulan setelah aborsi ada sperma yang masuk (walaupun sedikit) maka 96% pasien tersebut akan medapatkan kehamilan baru kembali.

Banyak hal yang perlu di perhatikan pasca aborsi. Sangat kami sarankan untuk istirahat lebih banyak selama beberapa hari kedepan. Jangan terlalu melakukan pekerjaan berat. Jangan lupa untuk kontrol kembali pasca kuret.

Sang pasien juga dianjurkan banyak beristirahat setelah menjalani prosedur aborsi di klinik Kuret dan mengurangi aktifitas ekstrem terlebih dahulu, guna mengurangi efek samping yang bisa terjadi.

Apa yang terjadi setelah aborsi? (berikut efek samping yang mungkin terjadi) :

  • Pendarahan ringan seperti flek/bercak seperti saat menstruasi terjadi selama 1-3 minggu, meskipun normal untuk beberapa wanita tidak mengalami pendarahan tersebut
  • Terkadang terjadi kram seperti saat menstruasi
  • Terkadang Payudara terasa nyeri atau bengkak selama 1 minggu
  • Periode menstruasi anda kemungkinan besar dapat berubah, pada menstruasi pertama pasca aborsi mungkin aliran darah lebih sedikit dari biasanya

Kejadian diatas adalah efek samping yang normal terjadi. Jika pendarahan terjadi banyak dan berlanjut, segera hubungi kami. Apabila terjadi kram, anda bisa melakukan cara cara berikut :

  1. Kompres dengan air hangat
  2. Perbanyak istirahat
  3. Banyak minum air putih hangat, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan minuman seperti teh hangat atau cokelat hangat
  4. Memijat perut/punggung
  5. Minum obat penghilang rasa nyeri (ibuprofen)

Perawatan Pasca Aborsi di Klinik Aborsi

Dalam hal medis dan kesehatan untuk jangka panjang, kita wajib mendapat konsultasi dari tim medis yang menangani. Sebagai bentuk garansi dari klinik Raden Saleh, kami memberikan jaminan kesehatan berupa kontrol 1 minggu setelah tindakan.

Pastikan anda menyimpan kontak yang bisa di hubungi untuk konsultasi soal keluhan anda setelah aborsi, kami dengan senang hati akan melayani anda. Hubungi dokter SpOG Klinik aborsi kami.

Berkonsultasilah sebelum melakukan tindakan aborsi, langsung dengan dokter Spesialis Kandungan di layanan yang telah kami sediakan.

Posting Komentar

0 Komentar